Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Mainz vs RB Leipzig 2-3, Masih Bisa Juara

Parade gol Marcel Sabitzer, Timo Werner, dan Naby Keita menjadi kunci kemenangan tim tamu dalam laga yang digelar di Opel Arena pada Kamis (6/4). Berkat skor Leipzig vs Mainz ini, pasukan Ralph Hasenhuttl masih berpeluang meraih gelar juara, memperpendek jarak dari Bayern Munchen.
Ketika Bayern ditikam Hoffenheim 1-0, RB Leipzig meresponsnya dengan tiga poin di kandang Mainz, tim peringkat 15. Jelas, antara Bayern dan Leipzig masih ada jarak 10 poin di klasemen Liga Jerman, sesuatu yang tidak mungkin dipangkas dengan mudah. Tapi setidaknya, Leipzig masih bisa berkhayal bakal juara dengan situasi seperti ini.
Kebekuan sempat terjadi sepanjang babak pertama, ketika tidak ada satupun dari Mainz atau Leipzig yang bisa mencetak gol. Tapi, segalanya berubah setelah turun minum. Tiga menit laga berjalan, tim tamu berhasil mencetak gol. Pelakunya adalah Marcel Sabitzer, menyelesaikan umpan Emil Forsberg. Gol ini jelas membuat Leipzig punya momentum.
Hanya berselang empat menit, Forsberg yang di laga ini tidak mencetak gol tapi brilian, membuat assist kedua. Kali ini untuk gol yang diukir Timo Werner, striker utama yang sempat dicadangkan selama 41 menit. Gol tadi adalah yang ke-15 untuk Werner sepanjang perjalanan ajaibnya di Bundesliga musim ini.

Mainz sempat menipiskan jarak di menit 69. Kala itu Diego Demme melanggar Giulio Donati di kotak terlarang. Hukuman penalti yang diambil Jairo Samperio, pemain pengganti tuan rumah, sukses menjebol gawang kiper Peter Gulasci. Cuma, Mainz tidak bisa mengejar lagi ketika sembilan menit jelang bubaran, Naby Keita mencetak gol ketiga Leipzig.
Balasan Yoshinori Muto di ujung pertandingan sama sekali tidak menolong. Mainz kalah 2-3, bahkan lebih buruk lagi kehilangan satu pemain, Jean Philippe Gbamim sang gelandang yang terkena kartu merah di menit 89. Sebaliknya, Leipzig kini mengukir 55 poin. Bukan cuma memperpendek jarak dari Bayern, tetapi juga menjaga selisih dari Hoffenheim dan Borussia Dortmund.
Gol: Jairo Samperio 69 penalti, Yoshinori Muto 90/ Marcel Sabitzer 48, Timo Werner 52, Naby Keita 81

youngersofzion.com keluaran togel singapura Sumber: Sidomi